Pages

Friday, November 15, 2019

NAMA - NAMA HARI KIAMAT DAN TANDA -TANDA HARI KIAMAT


A. Nama - nama Hari Kiamat



            Nama - nama hari akhir itu banyak sekali, namun ada beberapa yang harus kita ketahui. Semua ini agar kita senantiasa berhati- hati dan slalu mempersiapkan bekal yang kita perlukan untuk hidup di akhirat kelak. Nama - nama hari akhir di antaranya sebagai berikut:
            1. Yaumul Ba’as, Yaitu Hari dibangkitkanya manusia dari alam kubur untuk di giring ke padang mahsyar. Pada hari itu semua manusia yang telah mati akan di bangkitkan kembali dari kuburnya , sehingga hari kiamat disebut juga Yaumul Ba’as
            2. Yaumul Mahsyar,  Yaitu hari dikumpulkannya manusia di padang mahsyar. Setelah manusia dibangkitkan dari kuburnya maka semuanya akan berkumpul di padang mahsyar, sehinga hari kiamat ini disebut juga  Yaumul Mahsyar
            3. Yaumul Hisab , Yaitu hari dihisab atau diperhitungkannya amal perbuatan manusia selama hidup di dunia. Manusia akan menjalani perhitungan terhadap segala amal perbuatan baik dan buruk yang telah dilakukannya selama hidup di dunia, sehingga kiamat disebut juga Yaumul hisab
            4.Yaumul mizan, Yaitu hari pertimbangan amal manusia yang telah diperbuatnya selama didunia. Setiap amalan sekecil apa pun yang dilakukan oleh manusia baik dan buruknya akan di timbang dengan seadil -adilnya Oleh Allah Swt.
            5.Yaumul Jaza , Yaitu hari pembalasan amal perbutan manusia. bagi orang yang berat amal kebaikannya maka akan dibalas dengan surga. Sedangkan bagi yang berat amal kejelakanya maka dibalas dengan siksa api neraka, sehingga hari kiamat disebut pula dengan Yaumul Jaza’.

            Jadi ada dua tempat yang pembalasan yang disediakan oleh Allah Swr sebagai ganjaran atas amal manusia yaitu Surga dan Neraka. Surga dan Neraka memiliki tingkat - tingkatan dan Nama - nama tertentu. Nama - nama surga, dimulai dari tingkat yang paling baik, antara lain Firdaus, Ma’wa, Khuldi, Naim, Adnin, Darussalam dan Darul Janah / Darul Qoros. Sedangkan Nama - nama nerka dimulai dari tingkat yang paling buruk, antara lain Jahanam, Wail, Hutamah, Sa’ir, Safar, Jahim, dan Hawiyah.

B. Tanda - tanda Hari Kiamat

          Saat terjadinya hari kiamat hanyalah diketahui oleh Allah Swt saja. Akan tetapi Allah Swt member petunjuk kepada manusia tentang tanda - tanda semakin dekat hari kiamat. Tanda - tanda akan terjadinya hari kiamat anatara lain:
  1.  Ketika Maksiat sudah menjadi keibiasaan di masyarakat luas.
  2.  Jumlah perempuan lebih banyak dari laki - laki dan mereka tidak malu untuk berpakaian   setengah telanjang
  3. Banyaknya perempuan bertingkah laku seperti laki - laki dan sebaliknya banyak laki - laki yang bertingkah laku seperti perempuan.
  4.  Minum yang memabukan menjadi minuman sehari -hari
  5.  Ajaran agama islam sudah tidak dilaksanakan dan diperhatikan oleh umat islam
  6. Banyak ulama yang salih dan alim meninggal dunia
  7.  Banyak fitnah yang diperuntukan untuk agama Islam
  8. Semakin seringnya terjadi bencana alam, pembunuhan atau peperangan
  9.  Turunnya Nabi Isa as
  10.  Terbitnya matahari dari sebelah barat dan tenggelam di timur

1 comment:

  1. Your Affiliate Profit Machine is ready -

    And getting it set up is as easy as 1-2-3!

    Here is how it works...

    STEP 1. Input into the system what affiliate products you intend to promote
    STEP 2. Add PUSH BUTTON traffic (it ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. See how the system grow your list and sell your affiliate products all on it's own!

    Do you want to start making money??

    The solution is right here

    ReplyDelete